Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Jenis dan Gejala Batuk pada Bayi

TB ~ Batuk tidak boleh dianggap sepele terutama bagi seorang bayi, Ayah-Bunda harus segera bertindak jika memiliki buah hati yang masih kecil dan menederita batuk. Selain mencarikan obat batuk anak, Ayah-Bunda juga dapat berkonsultasi dengan tim medis terkait penyakit batuk pada bayi tersebut.
Baca juga Banyak Cara Alami Mengobati Batuk.
Setelah mengetahui batuk apa yang sedang diderita putra-putri di rumah, kita sebagai orang dewasa dapat melakukan pencegahan dan pengobatan atas bertambah parahnya batuk pada bayi. Hal dasar yang harus dikuasai Ayah-Bunda sebagai orang yang paling dekat dengan bayi adalah mengenali Jenis Batuk dan Gejalanya. Dengan demikian diharapkan penanganan lebih terfokus dan memberi hasil yang maksimal karena tidak perlu uji coba sekedar mengikuti saran.

Jenis dan Gejala Batuk psikogenik

Salah satu batuk yang harus diwaspadai adalah Batuk Psikogenik, yakni batuk akibat infeksi saluran napas atau iritasi. Gejala umum batuk psikogenik atau batuk kering yang kronis adalah berlangsung dalam waktu lebih dari 4 bulan. Kemudian ditandai dengan suara nyaring, keras dan lama seperti lolongan atau nyaring klakson. Gejala lainnya dapat dikenali dari frekuensi batuk yang berlangsung setiap 2-3 detik, dan disertai gejala seperti demam. (Sumber : http://dinkes.jogjaprov.go.id/)


Inilah ulasan singkat Jenis dan Gejala Batuk pada Bayi yang sering dialami buah hati di manapun berada, sebagai orang tua marilah kita senantiasa menjaga diri dan keluarga untuk tetap hidup sehat meski itu sekedar bebas dari batuk. Agar pertumbuhan anak tidak terganggu oleh virus yang disebarkan oleh batuk yang dapat menyerang siapa saja. Semoga Bermanfaat!!!
Tag : Sehat
Share on : Facebook Twitter Google+
3 Komentar untuk "Jenis dan Gejala Batuk pada Bayi"

Menjadi orang tua. Juga harus menjadi dokter dadakan juga ya. Setidaknya tahu sedikit ilmu kedokteran atau kesehatan. Jadi akan lbih mudah mengatasi anak yg sakit.

wahh terima kasih nih gan atas informasinya mencegah memang lebih baik dari pada mengobati

Keluarga saya sekalinya ada yang batuk, langsung kena smua,.. padahal smuanya sudah di safety, pakai masker, tapi tetap saja kena... kasian juga kalo melihat ade yg masih kecil terkena batuk, pengennya supaya cepat cepat sembuh

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top