Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Pasang Iklan Disini

Google Doodle dan Perayaan Ultah Dr. Salk

TB ~ Hari ini Google Doodle dan Perayaan Ultah Dr. Salk. Jangan kaget jika membuka laman google kemudian tampil gambar animasi sekelompok anak-anak dan tulisan Thank You Dr. Salk! Awalnya Neng juga bingung ada apa dengan mbah google hari ini, ternyata jawabnya ketemu bahwa sekarang adalah hari Ulang Tahun (Ultah) Dr. Salk yang ke- 100. Dalam rangka memperingati Ultah Dr. Salk inilah kemudian tampilan google doodle membuat kreasi animasi tersebut.

Siapa Dr. Salk?
Beliau adalah seorang dokter sekaligus peneliti asal Amerika yang pertama kali menemukan vaksin polio untuk anak-anak, bagi Ayah-Bunda tentu tau apa itu vaksin polio kan? Dr. Salk lahir di New York pada 28 Oktober 1914 dan meninggal pada usia 80 tahun, tepatnya 23 Juni 1995. Jasa beliau yang menemukan penawar polio, virus yang biasa menyerang anak-anak menjadikannya sebagai tokoh berpengaruh dunia khususnya di bidang kesehatan.

Apa itu Polio?
Nah ini juga perlu dikenali, Polio merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang hidup di tenggorokan dan saluran pencernaan. Polio sering menjadi penyebab utama kecacatan pada kehidupan manusia bahkan banyak yang berujung kematian. Pada tahun 1955, penyakit ini diklaim telah berhasil dibasmi di wilayah Amerika Serikat, dengan cara pemberian vaksin polio pada anak-anak. Hingga saat ini kita sering mendengar kegiatan vaksinasi polio, itulah yang telah ditemukan Dr. Salk. 

Demikian postingan Neng kali ini, cuma ingin berbagi informasi bahwa Dr. Salk Sang Penemu Vaksin Polio sedang berulang tahun yang ke-100. Meski sudah meninggal, namun google memberikan penghargaan dengan merayakan google doodle yang melambangkan ucapan terima kasih kepada Dr. Salk.
Dr. Salk Penemu Vaksin Polio
Tag : Berita, Sehat
Share on : Facebook Twitter Google+
21 Komentar untuk "Google Doodle dan Perayaan Ultah Dr. Salk"

Anak saya tidak diberi vaksin polio cukup pakai asi pertama... Itu lebih kebal dan sunnah RASULULLAH...

Terima kasih Dr. Salk atas penelitianmu banyak orang yang kebal Penyakit Folio :)

setiap kali ada perayaan atau ultah tokoh seperti ini..pasti ada google doodle

Subhanallah :) benar juga kang asi memang vaksin yang lebih kuat dari pada vaksin yang lainnya tapi itu juga tergantung apa yang dimakan ama ibunya bukan ? :D

Neng dulu disuntik polio gak y???

numpang pertamaxnya kang abu... alhamdulillah masih muat...

Bener teh, kayaknya kita kudu daftar biar ultahnya juga masuk google doodle hehe

iya ya mbak putri, emang google itu luar biasa...

Waktu SD dulu hampir setiap tahun di suntik polio

Allah gara gara pesta kemarin jadi gak tau postingany Teh Neng. kita belum saling follow blog kaya nya ya Teh. yu sama sama follow blog biar saling ngebantu :)

Waktu saya kecil yang beginian kaga ada Teh Neng..? makanya sekarang saya pada malaikat kecil saya Dede Nunu, tiap ada penimbangan baby di pos yandu selalu di Folia biar kebal dari penyakit yang membahayakan. makasih share nya Teh Neng *salam ceria

Oh polio itu penyakit ya, saya baru denger tuh neng. Thanks buat infonya

Ohh Penemu Vaksin penyakit yang menyebabkan bentuk kaki Ex Ow itu Dr. Salk dari amerika ternyata.

wah itu rupanya maksud google doodle skrg...berjasa mas Dr. Salk

ternyata ini alasanya :), makasih infonya :)

Penemuan Yang Luar Biasa Ini Neng. Vaksin Polio ini sangat berguna sekali..

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top