Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Pasang Iklan Disini

Awas, Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini

TB ~ Awas, Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini. Ayah-Bunda tentu tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Selain mematikan, diabetes terkenal belum ada obat ampuh untuk menyembuhkannya. Andaikan ada, obat itu hanya dapat menurunkan dan bersifat sementara saja, sehingga sewaktu-waktu dapat kembali kambuh. Nah, untuk itu sebaiknya sejak dini kita semua kudu mengetahui gejala diabetes sebelum menjangkiti seseorang agar dapat melakukan tindakan pencegahan yang preventif. Baca juga artikel terkait Cara Gratis Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat.

Diabetes terkenal dan sering menyerang orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan sejak bayi gejala itu telah ada dalam diri seseorang. Pola makanan yang tidak sehat dan kurang teratur pada anak, ditambah konsumsi makanan manis yang berlebihan, menjadi indikasi terjadinya proses penumpukan benih-benih diabetes. Berikut ada beberapa gejala diabetes yang nampak kasat mata dan sangat mudah dikenali pada seorang anak:

1. Sering berkemih.
Mungkin ayah-bunda menganggap wajar jika buah hati sering ngompol, namun harus hati-hati bila sudah tidak wajar anak mengalami beser. Segera ambil tindakan atau periksa ke dokter ketika si kecil berkemih atau pipis tidak seperti anak seusianya.

2. Berat badan menurun.
Ideal berat badan anak harus menjadi perhatian orang tua, jika usia terus bertambah tetapi berat badan justru berkurang sudah barang tentu ada yang terganggu dengan kesehatannya, boleh jadi itu gejala diabetes.

3. Mudah letih.
Kebiasaan bermain dalam diri anak dapat memberi resiko kelelahan, sehingga orang dewasa harus dapat mengontrol pola dan waktu bermain agar tidak menyebakan keletihan yang berlebih pada anak.

4. Kebanyakan Minum.
Mengkonsumsi air putih merupakan hal positif apabila dilakukan dengan aturan dan takaran yang sesuai. Nah, apabila sudah tidak sesuai itu dan bahkan sehari dapat menghabiskan air minum yang tidak semsetinya mungkin saja seorang anak sedang menunjukkan gejala diabetes.
Inilah Gejala Diabetes
Mungkin ini yang dapat Neng bagikan terkait Gejala Diabetes yang harus diwaspadai sedini mungkin agar keluarga kita senantiasa sehat. Apabila masih ada gejala lainnya yang mungkin belum sempat Neng posting, mohon sekiranya bagi yang mengetahui silakan menambahkannya di kolom komentar berikut ini. Semoga bermanfaat!
Tag : Sehat
Share on : Facebook Twitter Google+
18 Komentar untuk "Awas, Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini"

wahh sangat bermanfaat sekali ni infonya neng saya ijin copy yah neng buat antipasi :D

Sangat bermanfaat sekali mbak informasinya. wah jadi bisa mengenali gejala diabetes sejak dini.

Iya demikian informasinya... sama-sama Uda Awak

Info yang bermanfaat nih Teh Neng Auni. Ibunya anak anak harus tau dan lebih mengenali gejala diabetes pada anaknya karena anak bbeby kan lebih dekat sama Mamahnya. makasih infonya Teh Neng

Orang tua harus lebih harus waspada dan lebih mengenli anak yang sedang di asuhnya. terima kasih info sehatnya Teh Neng :)

Penyakit jaman sekarang pada anak anak saja sudah terancam penyakit diabetes Ya Teh Neng.. kalau dulu kayanya gak ada deh :)

makasih neng, ini bisa untuk antisipasi kalo2 ada gejala seperti diatas

makasih neng auni sudah mengingatkan hal ini dengan artikel yang sangat baik tuk di baca neng....

Buka blog ini kok saya jadi pengen punya adek yaa mbak hehehe maklum lah anak semata kucing *eehhh

Alhamdulillah ciri2 di atas tidak ada di dalam tubuh aku, mudah2an di jauhkan dari segala penyakit :)

kebanyakan minum juga bisa menyebabkan gejala diabetes ya mba ?

4 Tanda ya Neng... Akan pahami betul 4 gejala tersebut neng..

kalo diabetes sama gula darah sama apa tidak ya, terus kalau punya luka goresan tapi sembuhnya lama sekali, termasuk penyakit apa ya mba?

amiin semoga aja mbak Ai nya di jauhkan dari penyakit... :)

Saya kira semakin kita banyak minum semakin baik untuk kesehatan mbak ternyata salah faham atau kurang donk ya :D

Itu gejala awalnya ya ...
Terima kasih sharingnya Neng :)

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top