Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Banyak Cara Alami Mengobati Batuk

TB ~ Salam sehat buat semua Ayah-Bunda. Batuk menjadi penyakit yang hampir sering dan mudah menjangkiti siapa saja dan usia berapa saja. Apabila sudah terdapat gejala batuk berdahak maka sebaiknya Ayah-Bunda mengambil tindakan lanjutan sebelum semua terlambat. Dan untuk menghindari batuk kambuh lagi sebaiknya terapkan gaya hidup sehat dan kurangi ketergantungan terhadap obat-obatan mengandung bahan kimia. Baca juga postingan Neng sebelumnya terkait Obat Alami Mencegah Kanker Ovarium.

Fakta sekarang ini, bila mengalami batuk banyak orang yang mengambil jalan pintas dan langsung di atasi dengan minum obat. Padahal obat-obatan modern tersebut biasanya mengandung efek lainnya apabila terlalu sering dikonsumsi tubuh. Maka untuk menghindari semua itu sejak dini kita dapat mengkonsumsi bahan-bahan alami berikut untuk mengatasi batuk dan aman tanpa efek samping.

Pertama, rutin mengkonsumsi madu yang dicampur air hangat. Upayakan dapat minum sehari sekali sebelum tidur atau setelah bangun dari tidur. Apabila memungkinkan boleh 3X sehari, namun bila tidak pun bisa 2 atau 3 hari sekali.

Kedua, minum wedang jahe hangat. Ada yang mengatakan wedang jahe hangat ditambah madu lebih ampuh mengusir batuk dan gejala penyakit lainnya. Ini sebenarnya sudah menjadi kebiasaan orang-orang terdahulu yang rajin minum wedang jahe di kala menyongsong hari.

Ketiga, racikan jeruk nipis dan kecap. Apabila batuk sudah cukup lama dan tidak kunjung sembuh ada baiknya coba mengkonsumsi satu sendok jeruk nipis yang dicampur kecap secara rutin pagi dan malam menjelang tidur. Kata orang tua tempo dulu ini dapat mengatasi batuk berdahak yang mengandung lendir di tenggorokan.

Keempat, mengkonsumsi herbal. Saat ini boleh dikatakan dunia herbal menjadi alternatif dalam berbagai macam penyakit. Jadi silakan berkonsultasi pada ahli herbal apabila saudara menderita batuk yang sulit disembuhkan.

Kelima, banyak minum air putih. Cara terakhir ini sangat mudah dan murah namun dapat efektif menghindarkan kita dari penyakit batuk. Hanya cukup sering minum air putih yang segar lagi menyehatkan. Dan seandainya memungkinkan maka sangat bagus dapat minum air zam-zam secara rutin karena kandungan antioksidannya yang tinggi.
Obat Batuk Alami
by google
Demikian kesimpulan Cara Mengobati Batuk yang dapat Neng posting berdasarkan pengalaman pribadi. Sehingga apabila ada kekurangan dapat ditambahkan atau diluruskan melalui komentar anda sekalian. Terima kasih atas kesempatannya membaca artikel Neng, semoga bermanfaat.
Share on : Facebook Twitter Google+
27 Komentar untuk "Banyak Cara Alami Mengobati Batuk"

Wah bagus nih, ternyata banyak cara alami mengobati batuk. Ini sih bakal saya simpen biar nanti pas batuk langsung coba

Salam sore Teh Neng naah pass sekarang tenggorokan saya agak gatel langsung coba yah>? semoga Pertamax lagi deh yes iyeessss :D

Wahh gagal deh Pertamaxnya keduluan Mas Abdur cuma hitungan detik

Setelah nyimpen nya jangan lupa bayar ya Mas sama @Neng Auni nya hehhe

Terkadang kita ngga tega mendengar batuk anak tercinta, akhirnya buru2 kasih obat dokter

saya biasa konsumsi racikan jeruk nipis+kecap untuk meredakan batuk.

obat2 sederhana dari bahan alami, saya biasanya mengandalkan madu

neng auni mah baik kang saud, pasti gratis

banyak juga yah cara alami untuk mengobati batuk, biasanya saya minum obat batuk Neng... tapi kalo ada cara alami seperti ini mending dengan cara alami ya... saya cata dulu ah hehehe...

Ini pasti banyak dicari, nice post mbak,
dgn tambahan ilmu ini bisa beri saran ke keluarga, tmen sodara dll. makasih

betul sekali mbak, cara-cara alami emang lebih disarankan,,karena disamping aman juga tidak ada efek negatifenya,,nice posting mbak :)

minum wedang jeruk nipis atau kecap terkadang juga ampuh

Iye kagak usah berantem deh...

Semuanya PERTAMAX kox di hati Neng mah...

Mari kita jaga kesehatan kita dengan baik agar tidak batuk hehe

point tiga dan lima lah yang sering saya lakukan di saat saya batuk mbak... :) dan caranya sangat mudah banget... :D

obat alami untuk batuk untuk yang di pake samakeluarga besar dari nenek, kakek, cucu, buyut saya cuman jeruk nipisdi kasih kecap dikit cespleng batuk bablas

uhuk uhuk... saya lagi batuk mbak... agak kurang sehat ne... :)

Kalo herbal banyak sekali ya ... di antaranya daun miyana ... :)

saya cuma minum racikan jeruk nipis dan kecap dan banyak minum air putih saja neng... hehhe

Alhamdulillah ditambahi Daun Miyana,,,

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top