Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Pasang Iklan Disini

Wow... Bocah Belum Genap Berusia 2 Tahun Mahir Bermain Laptop

TB ~ Kemajuan teknologi tidak hanya digandrungi orang dewasa, anak-anak pun sebagian besar antusias dengan fitur-fitur canggih zaman modern. Mulai dari digitalisasi permainan hingga perangkat pembelajaran anak sudah banyak yang ditopang dengan perangkat canggih. Salah satunya adalah Gadget atau Tablet yang didesain khusus untuk anak, tujuannya agar dapat membantu orang tua yang jarang memiliki waktu untuk menemani buah hatinya. Baca juga Alasan Mengapa Anak Kecil Dilarang Mendekati Bayi.

Pastinya, ada saja sisi positif dan negatifnya selama menggunakan fasilitas canggih kemudian membiarkan buah hati mengaksesnya, apalagi usia balita. Meski banyak manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan alat elektronik bagi anak-anak, namun hal-hal kontradiktif tentu perlu mendapat perhatian khusus bagi setiap Ayah dan Bunda.

Contohnya, aksi seorang bocah pada video yang diunggah di you tube dimana usianya belum genap 2 tahun tetapi mampu mengoperasikan Laptop. Bocah tersebut begitu mahir menghidupkan laptop kemudian memainkan tombol-tombol key-board yang mungkin dianggapnya sebagai mainan. Selengkapnya silakan lihat video di bawah ini atau langsung mengunjungi link https://www.youtube.com/watch?v=htAW5MJgGyI
Wow... Bocah Belum Genap Berusia 2 Tahun Mahir Bermain Laptop

Sekilas dari aksi bocah memainkan laptop dalam video tersebut memberi sinyal akan kemampuannya mengoperasikan laptop sejak dini. Namun bila dipikir lebih jauh bahwa laptop bukanlah alat yang layak dipergunakan oleh bocah seusianya, ada tahapannya untuk menggunakannya kelak.

Pemanfaatan alat canggih bagi pendidikan atau pun hiburan anak semestinya dilakukan dengan pengawasan ketat oleh orang dewasa. Ayah dan Bunda harus berani mengatur schedule dan membatasi ruang akses anak terlebih lagi itu bersifat online. Karena fakta cukup banyak menunjukkan perilaku menyimpang anak-anak hingga remaja yang kesehariannya kecanduan Gadget, Laptop, Hp dan lain sejenisnya.


Mungkin ini postingan sederhana buat Ayah-Bunda yang sedang berupaya mendidik putra-putrinya untuk menjadi generasi hebat. Sekedar mengingatkan agar proses pendampingan anak-anak dalam hal apapun masih harus dilakukan. Harapannya, segala yang dipelajari dan ditiru putra-putri yang masih belia tersebut dapat dikontrol dan diarahkan dalam koridor kebajikan. Semoga Bermanfaat!!!
Tag : Video
Share on : Facebook Twitter Google+
8 Komentar untuk "Wow... Bocah Belum Genap Berusia 2 Tahun Mahir Bermain Laptop"

hahaha krennn saya aja minin laptop di usia 16san ini baru 2 tahun itupun belum tuntas udah mahir :v keren

:( keren siiihhh bisa main laptop..tapi jangan keseringan dan terlalu lama. radiasi dari laptop gak baik juga untuk otaknya

wkwkw kocak banget :v aku aja baru bisa pake komputer kelas 4 sd :v

hahaha mantap and gokil bro...
abandayzier.blogspot.com

hebat ya, bocah kecil balita mainannya laptop, mantap dah!

hebat banget iya masih kecil udah bisa mainin laptop :)

wihh semoga besarnya jadi anak yang pinter dan sholeh ya, de :)

oh iya, visit back ya, terima kasih :)

Ajaib, bayinya.

Khawatir matanya cepat rusak, dari kecil uda main laptop

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top