Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Jadwal Cek Kehamilan yang Tepat

TB ~ Masa kehamilan merupakan waktu yang menegangkan bagi Ayah-Bunda, cemas menanti sang buah hati juga kesehatannya dalam kandungan. Banyak ibu hamil yang gagal mempertahankan kandungannya hingga usia maksimal karena banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari kesibukan, pola makan hingga stres berlebihan. Inilah yang mendorong tingginya tingkat kematian bayi. 
Baca juga Sembilan Hidangan bagi Ibu Hamil
Maka Ayah-Bunda harus berani mengambil sikap dan berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada kandungan Bunda selama masa kehamilannya. Langkah yang tepat adalah dengan rutinitas cek kehamilan yang benar, artinya terjadwal dan berkala. Hal ini dimaksudkan agar tidak terlalu sering melakukan cek juga tidak terlambat dalam pengecekan kandungan Bunda.

Apabila terlalu sering atau cepat cek kandungan boleh-boleh saja, namun apakah ini tidak memberatkan sisi finansial karena biaya cek / USG cukup mahal. Fatalnya, apabila jarang apalagi tidak pernah cek kehamilan karena kita tidak dapat mengetahui permasalahan yang terjadi pada janin dalam kandungan. Selain itu, dengan pengecekan yang teratur paling tidak kita dapat mengambil tindakan untuk mengatasi masalah janin sejak dini.

Nah, Neng mendapat jadwal periksa kehamilan sebagaimana disarankan dokter sebagai berikut:
Usia kehamilan   0 - 28 Minggu minimal sekali dalam sebulan
Usia kehamilan 28 - 36 Minggu minimal sekali dalam dua pekan
Usia kehamilan 36 - 48 Minggu minimal sekali dalam sepekan

Jadwal Cek Kandungan

Demikian Jadwal Periksa Kehamilan yang disarankan dokter dan baik untuk dilakukan oleh semua Bunda yang sedang hamil. Harapannya dapat mengontrol perkembangan dan pertumbuhan buah hati yang masih dalam kandungan. Selamat kepada Ibu semua yang sedang mengandung semoga diberi kemudahan dan kesehatan baik bagi sang Ibu maupun janin yang dikandungnya.
Tag : Tips & Triks
Share on : Facebook Twitter Google+
12 Komentar untuk "Jadwal Cek Kehamilan yang Tepat"

Wah kalau mau masuk waktu kelahiran harus sering-sering cek kehamilan ternyata.

Saya belum tahu Neng kalau soal hamil. Soalnya belum pengalaman.. hehehe..
OOT nih Neng, Widget Recommended Post sudah bekerja yaa... :)

saat tes kehamilan yang diperiksa apa aja? :)

Iya bang, sebagai suami kudu siaga, siap dan jaga hehe

Biasanya tensi darah dan jetak jantung baik dari ibu hamil maupun si janin dalam kandungan... Tentu juga perkembangan lainnya...

rupanya harus rutin dan terjadwal ya..lumayan juga kalo mesti usg
yg sedang hamil bagus sekali untuk diterapkan

Salam malam Teh Neng. nah bener pisan yah waktu saya mau punya anak pertama hampir setiap minggu si ibune pergi ke dokter kandungan untukperiksakehamilanya makasih Th artikelnya sudahmengingatkan:)

Saya selalu belajar suami yang siap siaga 24 jam penuh untukIstri sayaTeh, apalagijika sedang Hamil dan saya percaya Mas Ridha sama kaya saya deh :)

Aku mah nyimak aja neng soalnya belom hamil + belom nikah juga :D

haha ni harus di ketahui oleh para wanita, khusunya calon ibu

wahhh kerennn nihh wajib sekali disimpan untuk kelak dimana yang depan mbak soalnya saya belom nikah :D + saya cowok lagi wkwkwk

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top