Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Alasan Mengapa Anak Boleh Diajak Belanja

TB ~ Ayah-Bunda tentu sering yang namanya pergi ke pasar atau mall untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan liat harga barang. Tidak jarang yang belanja membawa anak-anaknya meski terbilang masih balita atau bahkan bayi sekalipun. Secara pribadi Neng merasa kasihan jika buah hati dibawa-bawa berbelanja, karena secara tidak langsung memberi contoh kepada anak kebiasaan berbelanja.

Selain itu, pasar atau mall adalah tempat umum nan ramai yang berseliweran banyak orang dengan berbagai jenis dan kondisinya. Boleh jadi ada yang sedang sakit dan membawa bibit virus sehingga dapat menular terutama kepada anak-anak yang boleh dikatakan daya tahan tubuhnya masih belum sempurna. Dan tentu masih banyak alasan lain mengapa sebaiknya anak-anak tidak perlu dibawa saat Ayah atau Bunda berbelanja. Baca juga artikel terkait Ada Penyimpangan Terselubung di Tempat Umum.

Lalu, mengapa banyak orang tua yang mengajak anaknya berbelanja? Tidak menafikan pendapat sebagian orang, namun pandangan umum menyatakan bahwa alasan tidak ada yang menjaga si buah hati di rumah menjadi pokok utama alasan anak boleh diajak belanja. Kita mengetahui berbelanja adalah hal yang melenakan, sehingga bila anak ditinggal sendirian di rumah maka bisa fatal jika sedang asyik belanja hingga lupa waktu.

Gaya Anak Berbelanja
Dok. Pribadi

Selanjutnya adalah bentuk sosialisasi anak terhadap lingkungan, mungkin tidak bermaksud membentuk karakter suka shopping. Tetapi dengan mengenalkan putra-putri pada lingkungan pasar atau mall diharapkan akan terbentuk karakter humanisme yang ideal. Anak dapat mengenali lingkungan dan ragam benda yang ada di mall, serta dapat melihat hiruk-pikuk keramaian sehingga dewasanya kelak dapat bijak dalam bergaul.
Cara Anak Berbelanja di Mall
Dok. Pribadi

Point terakhir mungkin adalah menghibur anak, banyak orang tua yang sengaja mengajak buah hati untuk jalan-jalan sekalian belanja di pasar / mall. Segi positifnya adalah Ayah-Bunda tidak perlu kesulitan mencari alat atau tempat hiburan, dengan mengajak anak ke pasar sudah barang tentu banyak pilihan yang akan membuat anak itu senang dengan sendirinya. Dia mau beli atau sekedar megang dan lihat-lihat saja itu sudah menjadi bagian dari hiburan, nah kalo minta dibeliin semuanya yah itu derita orang tua haha...
Cara Mendidik Anak Berbelanja
Dok. Pribadi

Mungkin ini postingan Neng terkait kebiasaan membawa anak berbelanja yang dilakukan sebagian besar orang tua, apapun pendapat sobat sekalian yang penting happy. Pesan buat Ayah-Bunda agar senantiasa hati-hati ketika membawa anak ikut serta bereblanja, jangan sampai asyik belanja anaknya tertukar dengan belanjaan alias ditinggal di pasar hehe...
Tag : Gaya Hidup
Share on : Facebook Twitter Google+
19 Komentar untuk "Alasan Mengapa Anak Boleh Diajak Belanja"

Unyu...unyu pinternya si kecil ikut belanja, iya Neng kudu hati

Salam PERTAMAX

sy mw ajak anak, tapi anak nya sp yah ? heheheh

saya suka ajak sepupu kalo belanja lucu deh dia kalo udah ambil ini ambil itu ..hehehe

gara-gara saya mengikuti artikel ini membawa anak-anak belanja di pasar dan di mal anak-anak saya jadi tukang jajan dan konsumtif, hingga kepala saya teh sering cekot-cekot karena uangku cepet habis...hadeuh :D

Memang boleh Mbak, asal si anak gak minta belanjaan yang harganya mahal aja. wkwkw

ii Lucu nyaa jadi gemes saya hihi :D

Anak orang aja mas~ Saya misalnya hehehe. Ntar saya minta di beliin yang banyak,

Anaknya lucu yaa neng, pasti kalo udah besar rajin ibadah dan rajin membantu orang tuanya.
Tapi kebanyakan orang tua bilang "gausah bawa anak, nanti rewel di sana, kita jadi nggak konsentrasi belanja"

Cieeee ci Dede nya di bawa belanja ya Teh Neng ikkhh imut bangett cihhh :D

Cakep ya Teh Neng si Dede imut nya diajak belanja emang gak rewel gitu Teh?

Ponakan saya kadang saya ajak belanja ke mini market supaya dia lebih bisa bersosialisasi sama dunia luar dan mengenalkannya walaupun secara tidak langsung hehehe

Kalau saya lebih setuju sebagai bentuk sosialisasi anak terhadap lingkungan mbak.

skalian jalan2, kan seneng banget tuh anak.
bisa berkreasi mengacak-acak etalase atau rak barang dagangan :)

saya menyimak saja deh mbak... karena saya belum menikah, jadi cukup mengetahuai saja.. hehe

Lucu ya, asal masih dalam bimbingan orangtua bu, karena biasanya anak kecil akan banyak bertanya tentunya itu wajib kita jawab secara bijak, ^.^

Saya juga suka ajak anak belanja karena ga ada yg jaga..resikonya minta jajan deh

wah info yg bagus dan bermanfaat neh...

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top