Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Tahukah Ayah-Bunda Manfaat Buah Kersen/Keres?

TB ~ Inilah Manfaat Buah Kersen/ Keres yang tidak banyak orang mengetahui. Neng paling gemar makan buah kersen/keres sejak masih kecil. Rasanya manis dan berpasir membuat cita nikmatnya buah kersen tidak mudah hilang dari lidah. Selain itu, pohon kersen tergolong mudah tumbuh sehingga gampang ditemukan di banyak tempat di Indonesia. Di depan rumah Neng Auni juga tumbah subur dan berbuah lebat.

Kersen yang memiliki nama latin Muntingia Calabura ini ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa. Seperti halnya buah-buah yang mengandung gizi dan sering diiklankan, kersen juga mestinya mendapat perhatian khusus karena manfaatnya yang banyak. Namun sayang belum terlalu banyak orang yang peduli, sehingga sering buah kersen masak berguguran atau kalo tidak disikat ama burung. Baca juga Inilah Kandungan Gizi Dalam Ubi Jalar.

Berikut Neng pengen berbagi Manfaat Buah Kersen buat Ayah-Bunda, sehingga dapat menjadi rujukan kalo mau nanam pohon di sekitar rumah. Kandungan senyawa dalam buah kersen berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, wajar apabila sebagian atlet gemar minum jus kersen demi mengurangi resiko cedera otot. Ada juga yang mengatakan jika rutin mengkonsumsi buah kersen dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat.

Bahkan, beberapa sumber menyebutkan Daun dari pohon Kersen mempunyai khasiat sebagai antiseptik. Daun kersen yang direbus dapat membunuh bakteri-bakteri berbahaya yang mengancam tubuh, dapat menurunkan panas tinggi serta menghambat pertumbuhan sel kanker / tumor.

Nah, terakhir sebagai obat diabetes. Dengan meminum rebusan daun kersen 2 kali sehari, menurut banyak pakar dapat mengurangi atau menurunkan kadar gula dalam tubuh manusia yang sedang melambung ke udara hehe..
Manfaat Buah Kersen/ Ceri
Demikian postingan Neng yang udah lama gak update karena banyak alasan yang sulit untuk diutarakan. Buat Ayah-Bunda yang belum mengetahui dan memahami manfaat follow blog, silakan mengunjungi postingan Neng sebelumnya tentang Saling Follow Blog Mengoptimalkan SEO dan Silaturrahmi.
Tag : Review, Sehat
Share on : Facebook Twitter Google+
17 Komentar untuk "Tahukah Ayah-Bunda Manfaat Buah Kersen/Keres?"

selain murah kersen namanya banyak, dan pohon kersen juga besar, jadi asik dijadikan tempat berteduh.. makasih ya

Waduh gara-gara lelet gax dapet pertamax... Di depan rumah saya juga ada tapi buahnya gak pernah matang karna masih keliatan besar dikit udah jadi rebutan anak santri...

baru dengar nama buah itu.
selama ini saya kurang mengenal buah buah yang jarang ada dipasar pasa.

Baru tau saya dengan buah kersen itu Teh Neng Auni.. koq di tempat saya gak ada yah..? boleh saya ngrasain buah Kersenya Teh Neng.>?

Gak dapet Pertamaxnya asal saya dapet Buah kersen nya aja. penasaran nih Teh Neng, kaya apa rasanya yah...?

Waktu kecil sering nih memburu buah ini, dari kebun hingga ke hutan hutan.
di kampung saya namanya kersem. dan saya baru tahu nih untuk manfaatnya ternyata bisa juga menghambat sel kanker/tumor

Iya silakan Mang Saud datang ke tempat Neng pasti banyak buah Kersen di sini...

Boleh kox, silakan datang ke rumah yeah..

Iya Kang, neng juga baru tahu...

klo ini ada banyak tumbuh di jalan depan rumah, buahnya manis, bermnfaat juga ternyata buat kesehatan, makasih neng

haa ternyata buah ne banyak juga mengandung manfaat dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit ya Neng Auni... di depan halaman rumah saya ada 3 pohon ne Neng tapi saya gak tau manfaatnya... kalau di daerah saya di kenal buah seri namanya... :D

Baca artikel ini jadi keingat waktu masa kecil dulu tiap pulang sekolah atau waktu hari libur suka manjat pohon kersen dan hasil metiknya banyak banget :D

lahh kog sama mbak... kalau saya dulu semasa kecil, malah duduk-duduk diatas pohon ini mbak.... teruss buah nya tuk perang-perangan... hehe e

Hayo teteh sama Aa punya kenangan yang sama dengan pohon kersen, jangan-jangan neh...

jangan-jangan apa ne Neng Auni... namanya juga kenangan masa dulu... bersama temen-temen... hehe

Alhamdulillah, selain herbal yang disebutkan di artikel ini, ada jg daun insulin (daun yakon) juga bantu untuk turunkan kadar gula darah.

Apalagi jika daun insulin (daun yakon) dikombinasi dengan herbal sambiloto dan meniran, semua dalam satu kapsul jadi kapsul yakon plus...

untuk info jelasnya... Klik aja >>

http://berkhasiat.web.id/jualan/diabetes-herbal-kapsul-yakon-plus/

Atau langsung pesan ke Ryan 0813-80-262524 (SMS/WhatsApp/Telegram/Line

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top