Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Segalanya Tentang Rokok, Sejarah dan Misi Dibaliknya

TB ~ Segalanya Tentang Rokok, Sejarah dan Misi Dibaliknya. Ayah-Bunda tentu kenal dengan yang namanya rokok. Benda berasap ini menjadi andalan sebagian besar kaum pria untuk dikonsumsi meski sudah sangat jelas dampak negatifnya. Lucunya, Ayah, Abang dan Om yang kesehariannya dengan rokok belum mengenal sejarah awal mula rokok yang berasal dari suku Indian.

Awalnya, suku Indian menggunakan pipa untuk menghisap tembakau yang dibakar ketika sedang menyelenggarakan kegiatan ngumpul-ngumpul antara beberapa suku. Hal ini dilakukan untuk mempererat hubungan antar suku yang berbeda di wilayah terdekat. Selain itu, suku Indian juga menggunakan tembakau dalam proses pengobatan dan menjadi pelengkap dalam ritual penyembahan terhadap dewa-dewa mereka.

Sekitar abad ke-16, Christoper Columbus beserta rombongan mendarat di Benua Amerika, sebagian dari mereka tertarik untuk menghisap tembakau. Dalam waktu dekat rokok menyebarluas di Benua Eropa atas jasa seorang diplomat Prancis, Jean Nicot. Nama tersebut kemudian dikenal sebagai zat yang terkandung di dalam bahan dasar rokok, NIKOTIN.
Baca juga postingan sebelumnya tentang Cara Gratis Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat.
Pada 1855, buku petunjuk bertanam tembakau pertama kali diterbitkan, hal ini diprakarsai oleh John Rolfe yang tertarik untuk membudidayakan tembakau secara profesional. Rolfe pun berhasil menanam tembakau dalam skala besar, bahkan kebun tembakaunya mampu mengirim hasilnya ke beberapa negara Eropa lainnya. Dan pada abad ke-17, banyak pedagang Spanyol memasuki wilayah Turki yang merupakan negara Islam. Inilah kemudian menjadi sebab-musabab rokok berkembang pesat di lingkungan umat Islam.

Dari uraian singkat tersebut, Neng pengen menyampaikan bahwa rokok sudah di desain sejak dulu untuk memberi kenikmatan kepada siapa saja yang mengkonsumsinya. Namun sayang penciptaan rokok tidak disertai penangkal racun yang banyak terkandung di dalam tembakau itu sendiri. Dari sini tentu alam sadar kita mengatakan ada misi tersembunyi yang diselipkan para pengedar rokok sebelum menguasai suatu wilayah. Itulah yang disebut misi penjajahan halus namun mematikan!
Segalanya tentang Sejarah dan Dampak Rokok
Picture by google
Tag : Berita
Share on : Facebook Twitter Google+
29 Komentar untuk "Segalanya Tentang Rokok, Sejarah dan Misi Dibaliknya"

wah ternyata misi dibalik penciptaan rokok ni cukup kejam ya..

sungguh terlaluuuu ..... fuuuuuuh ,,,,, :D

perjalanan yang sangat panjang tuk menghancurkan kita secara perlahan...

mas fiu seperti bang haji.... "Terrrlaaalluuu""

Betul tuh mas, secara tidak langsung rokok akan mengrogoti anggota tubuh kita.

Merokok hanya mendatangkan musibah kepada kesihatan manusia.

Dampak rokok pelahan namun juga tergantung kondisi tubuh dan juga takdir... alangkah baiknya yang belum merokok jangan pernah punya keinginan untuk merokok

Tapi yang manfaat rokok gede banget lo :
1. Buat devisa negara
2. Buat pabriknya..

hehehe salam kenal sobat

Untung saya gak merokok mbak :D keren kan kereenn :D

Kejam tanpa belas kasih gitu yah...

Skenario yang telah menjadi fenomena kehidupan

Betul cik, meski ada jua nikmatnya..

Ia Mang perusahaan rokok juga memberi lapangan kerja... Tapi tetep atuh ngerugiin banyak orang juga hehe

Selamat deh buat Mang Ainul, semoga tetep sehat selamanya..

saya tidak termasuk yg dijajah, sudah merdeka dari rokok :)

bener itu mas... apalagi juga mengrogoti mata kita juga mas...
mata pencaharian kita mas... heheh bener gak

yappss bener banget Neng Auni. untung saja skenario itu tidak saya ikutin mbak. kalau saya ikutin sudah pasti saya jadi seorang perokok mbak... :)

Unik juga sejarah maupun misi unik di balik rokok, mbak...

Untungnya saya bukan perokok, hehe...
Tapi keren sejarah tentang rokok...

Tuh yg msh merokok..patut direnungi

jadi tahu saya tentang sejarah rokok...trimakasih neng :D

Kalau saya baca dari beberapa sejarah, rokok ini adalah sebuah konspirasi yahudi. karena rokok mengandung racun yang dapat membunuh manusia secara perlahan. kita lihat, orang yahudi sangat melarang kaumnya untuk merokok

Wah ini informasi menarik, makasih tambahannya...

Ada misi tersembunyi ternyata di balik balutan tembakau (rokok)..

hahahahahahaha,,,,,, ampun dah ampun ,,,

Benar bang Yoga, penjajahan dompet kaum pria hikhikhik..

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top