Bayi Sehat | Video | Lucu | Makanan Bayi | Obat Alami |

Pasang Iklan Disini

Tips Mengatasi Anak Susah BAB

TB ~ Tips mengatasi Susah BAB. Hal yang cukup membuat panik bagi Ayah-Bunda adalah ketika buah hati mengalami susah buang air besar (BAB). Anak akan menangis kesakitan dan biasanya diikuti demam apabila beberapa hari tidak BAB. Andaikan si kecil mampu mengeluarkan kotorannya, sering diiringi tangisan yang memilukan karena vesesnya yang sudah mengeras cukup menyakiti lubang anusnya.

Lalu, apa penyebab anak susah buang air besar / BAB? Inilah pertanyaan yang harus dicermati agar dapat dihindari sedini mungkin sebelum anak mengalami susah BAB. Beberapa faktor penyebabnya adalah makanan yang dikonsumsi, belum sempurnanya sistem pencernaan, mengalami dehidrasi, terdapat luka pada anus, adanya kelainan pada usus besar bawah dan memiliki penyakit tertentu.

Bagaimana Cara Mengatasi Susah BAB? Cukup banyak referensi yang dapat Ayah-Bunda temukan di internet terkait triks dan tips mengatasi anak susah BAB. Apabila susah BAB tidak karena kelainan atau sesuatu hal yang akut, mungkin saja tips berikut dapat mengatasi dan melancarkan kembali BAB sang buah hati.
Baca juga postingan terkait Kiat-kiat agar Buah Hati Gemar Makan Sayur.
Dan, Neng kali ini sekedar me-review kembali beberapa tutorial tersebut. Pertama, upayakan anak banyak makan sayuran dan buah-buahan. Kedua, banyak minum apabila sudah mampu minum air putih maka perbanyak konsumsi air putih. Ketiga, adalah cara ketika kotoran sudah di bibir anus namun tidak juga keluar, maka langsung saja belikan microlax karena dapat menghancurkan veses dari dalam.
Cara Mengatasi Susah BAB
by google
Munkin hanya ini cara sederhana yang dapat Neng posting, apabila ada cara lain yang lebih mudah dan jitu, mohon sekiranya sudi menambahkan di dalam kolom komentar agar Ayah-Bunda yang lain dapat mengetahui dan mengaplikasikannya. Semoga bermanfaat!!!
Tag : Berita, Sehat
Share on : Facebook Twitter Google+
6 Komentar untuk "Tips Mengatasi Anak Susah BAB"

Wah mikrolax bukannya kimia itu neng? Bahaya gak?

biasanya penyebab anak mengalami konstipasi dikarenakan faktor makanan, misalnya tidak suka makanan yang berserat..
penggunaan microlax juga relatif aman asal tidak digunakan terlalu sering atau dalam waktu jangka lama.. terimakasih atas ulasanya mbak..

salam kenal

Smentara ini udah dua kali sy pake mikrolax alhamdulillah gax ada efeknya...

Trims tambahannya bu... wah salam balik juga...

ijin bookmark kak artikel tentang cara mengatasi anak susah BAB nya ya, ngga kepengen sih, cuman kalau ilmunya punya kan ngga berat bawa-bawanya

✔ Silakan berkomentar dengan baik dan tidak meninggalkan link aktif.

Back To Top